Manfaat Kesehatan Delima Terbaik

Manfaat Kesehatan Delima Terbaik Berasal dari India https://www.sbobetcb.com/ dan Iran, buah delima digambarkan dalam tulisan kuno sebagai buah suci yang menawarkan hal-hal seperti kelimpahan dan kesuburan. Delima juga, tentu saja, menawarkan banyak manfaat kesehatan. Di bawah ini kami mengeksplorasi manfaat nutrisi dari aril (biji) dan jus buah.

Manfaat Utama Buah Delima untuk Kesehatan:

Manfaat Kesehatan Delima Terbaik

Mereka Kaya Akan Antioksidan

Buah delima kaya akan antioksidan polifenol, menurut Maggie Moon, MS, RD, kepala komunikasi nutrisi untuk POM Wonderful. “Polifenol adalah kelas senyawa tanaman bioaktif dengan sifat antioksidan yang dikenal untuk memerangi molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel Anda dari waktu ke waktu. Molekul berbahaya ini disebut radikal bebas,” kata Moon.

Mereka Adalah Sumber Serat yang Baik

Aril delima memberi kita empat gram serat per porsi, menurut Departemen Pertanian AS. Itu hampir 15% dari Nilai Harian (DV) serat yang kami rekomendasikan untuk orang dewasa dalam sekitar setengah cangkir aril. Secara khusus, sebagian besar serat dalam buah delima adalah serat tidak larut.

Mereka Menyediakan Vitamin C

“Aril delima adalah sumber vitamin C yang baik per porsi setengah cangkir,” kata Moon. Setengah cangkir itu menyediakan sekitar 9 miligram (mg) vitamin C, yaitu sekitar 10% dari DV kami dari mikronutrien penting untuk orang dewasa.

Mereka Dapat Membantu Meningkatkan Latihan

Manfaat lain dari antioksidan yang ditemukan dalam buah delima adalah terkait dengan olahraga. Moon mengatakan mereka “dapat membantu meningkatkan bioavailabilitas oksida nitrat dengan melindunginya dari kerusakan di dalam tubuh.”

Mereka Dapat Membantu Dengan Peradangan

Menurut Kelsey Lorencz, RDN, penasihat nutrisi untuk Fin vs Fin, manfaat lain dari antioksidan yang ditemukan dalam buah delima dan jus delima adalah potensi pengurangan peradangan dalam tubuh. “Penelitian telah menemukan bahwa minum jus delima secara teratur dapat mengurangi penanda peradangan seperti Interlukin-6 dan protein C-reaktif,” kata Lorencz.

Mereka Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung

Karena peradangan adalah penanda umum penyakit jantung, masuk akal jika buah delima dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Bahkan, penelitian menunjukkan konsumsi jus buah delima dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Mereka Menyediakan Potasium

“Jus delima menyediakan sumber potasium yang baik, elektrolit penting untuk fungsi otot yang sehat,” kata Moon. Kalium juga diperlukan untuk fungsi saraf yang sehat dan pengaturan detak jantung.

Mereka Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Batu ginjal, yang seperti batu kecil yang dapat terbentuk di ginjal kita, terjadi pada sekitar 11% pria dan 6% wanita di AS. Jika tidak diobati, mereka dapat menyebabkan darah dalam urin, nyeri parah, dan komplikasi ginjal parah.